Force Magic Official Site | Obat Nyamuk Semprot

Macam-Macam Serangga Pengganggu yang Wajib Disemprot

Forcemagic - Meski sudah sering membersihkan rumah, serangga menyebalkan tetap saja datang tanpa diundang. Kedatangan berbagai macam serangga ke dalam rumah tentu tidak boleh diabaikan begitu saja. Pasalnya, beberapa serangga bisa menularkan penyakit dan berbahaya bagi kesehatan. Jika menemui serangga berbahaya yang bersarang di sudut-sudut rumah, jangan ragu untuk menyemprotnya demi menjaga kesehatan keluarga.

Inilah Aneka Serangga Pengganggu Kesehatan Yang Perlu Disemprot

Tidak semua serangga di rumah bisa membahayakan kesehatan. Namun, tidak sedikit pula serangga yang membawa virus, bakteri, atau kuman lainnya yang bisa menular ke tubuh manusia. Serangga semacam ini tentu wajib disemprot. Jika tidak, maka serangga akan berkembangbiak dan jumlahnya semakin banyak. Berikut adalah 5 jenis serangga berbahaya yang wajib disemprot:

1. Kecoa

Kecoa menjadi serangga pertama yang perlu diwaspadai. Pasalnya, serangga berwarna cokelat ini membawa banyak sekali bakteri di tubuhnya. Habitat asli kecoa adalah di tempat-tempat yang kotor, seperti tempat sampah karena sumber makanannya berupa sampah busuk. Sehingga, tidak heran jika kecoa menjadi binatang kecil pembawa jutaan bakteri.

Apalagi, di tubuh kecoa juga ada banyak cacing berukuran sangat kecil. Atas alasan itulah, serangga ini perlu dibasmi jika bersarang di dalam rumah. Hal ini karena kecoa bisa menularkan berbagai macam bakteri pada manusia, seperti salmonella, streptococcus, dan staphylococcu.

Namun, tidak disarankan untuk membasmi kecoa dengan cara memukulnya sampai hancur karena bisa membuat bakteri di tubuhnya tercecer kemana-mana. Cara yang lebih aman adalah dengan menyemprotnya menggunakan insektisida.

2. Nyamuk

Hampir setiap rumah pasti dihuni oleh serangga kecil berwarna hitam ini. Keberadaan nyamuk di rumah memang sulit sekali dihilangkan. Padahal, nyamuk merupakan serangga kecil yang membahayakan. Pasalnya, gigitan nyamuk bisa menyebabkan terjadinya berbagai macam penyakit pada manusia.

Beberapa penyakit akibat gigitan nyamuk diantaranya adalah chikungunya, malaria, dan yang paling sering terjadi adalah demam berdarah. Oleh karena itu, sarang nyamuk perlu disemprot agar hewan ini tidak lagi berkeliaran di dalam rumah.

3. Lalat

Sama seperti kecoa, lalat juga termasuk serangga yang sangat jorok. Pasalnya, lalat sering hinggap di kotoran hewan. Tentu saja, hal ini membuat tubuh lalat dipenuhi oleh bakteri. Makanan yang terkontaminasi oleh lalat, biasanya akan menyebabkan berbagai macam gangguan kesehatan. Salah satunya adalah diare.

Oleh karena itu, sebaiknya segera gunakan obat semprot serangga jika ada lalat membandel yang masuk ke dalam rumah dan tidak mau keluar. Apalagi jika serangga ini berkeliaran di dapur, tentu sangat berbahaya karena dikhawatirkan akan mengkontaminasi makanan.

4. Kutu Busuk

Kutu busuk merupakan serangga kecil pengganggu tidur. Hal ini karena kutu busuk biasanya bersarang di kasur atau tempat tidur. Ukurannya yang sangat kecil membuat keberadaan serangga ini seringkali tidak terdeteksi. Padahal, kutu busuk akan menggigit mangsanya yang sedang tertidur. Efek dari gigitan kutu busuk adalah mengalami gatal-gatal, muncul ruam merah, dan sering muncul darah.

Sama seperti kutu rambut, kutu busuk juga menghisap darah manusia untuk bertahan hidup. Bedanya, kutu busuk akan menggigit bagian tubuh seperti kaki dan tangan, bukan di rambut atau kepala. Sangat mengerikan bukan? Jadi, pastikan kasur di rumahmu bebas dari serangga penghisap darah ini. Segera semprot jika menemukan serangga ini.

5. Tomcat

Beberapa tahun yang lalu, masyarakat Indonesia dihebohkan dengan kemunculan serangga kecil bernama tomcat. Sampai sekarang, serangga ini juga masih seringkali mengganggu rumah-rumah penduduk. Tomcat cukup berbahaya karena di dalam tubuhnya terdapat racun. Jika kulit terkena racun tomcat, maka akan meradang dan muncul ruam-ruam kemerahan. Karena bisa mengganggu kesehatan, maka kerumunan tomcat di rumah perlu dibasmi. Gunakan obat semprot agar hewan kecil ini bisa langsung mati.

Itulah 5 serangga pengganggu yang wajib disemprot jika bersarang di dalam rumah. Untuk beberapa serangga yang tidak berbahaya, sebaiknya tidak perlu disemprot. Misalnya semut yang seringkali berjalan-jalan di lantai atau dinding rumah. Semut tidak perlu disemprot mengingat hewan kecil ini tidak menularkan penyakit. Bahkan, agama Islam juga melarang kita untuk membunuh semut. Jadi, pastikan Kamu hanya membasmi hewan-hewan yang benar-benar mengganggu dan berbahaya bagi kesehatan.

Share

Inspirasi Lainnya

Waspada Serangan Nyamuk di Waktu Ini
Ternyata nyamuk punya jam-jam tersendiri untuk berkeliaran lho. Kamu harus waspada pada waktu-waktu berikut ini
Tips Ampuh Mengusir Kecoa di Kamar Mandi
Pasti kesel banget kan ketika masuk kamar mandi tiba-tiba ada kecoa terbang. Kamu bisa gunakan cara ini untuk mengusirnya
Menghilangkan Bentol Akibat Digigit Semut
Kaki atau tangan kamu digigit semut sampai bentol, tidak perlu khawatir gunakan cara ini untuk menghilangkan bentol akibat digigit semut.
Lindungi Anak Tercinta dari Serangan Nyamuk
Pasti kamu tidak kan anak tersayang digigit nyamuk, apalagi sampai tangannya bentol dan gatal-gatal.
Ini Penyebab Banyak Lalat Berkeliaran di dalam Rumah
Ternyata selain kotor, ada alasan lain kenapa lalat sering berkeliaran di dalam rumah lho.
Ini Alasan Kenapa di Lantai Rumah Banyak Semut
Tidak perlu bingung jika di lantai rumah kamu banyak semut. Ini alasannya.
Cara Menggunakan Sereh untuk Mengusir Nyamuk
Selain digunakan untuk bumbu masak, ternyata sereh juga memiliki manfaat untuk mengusir nyamuk lho.
Cara Menggunakan Semprotan Nyamuk yang Aman
Supaya kamar bebas nyamuk maka cara terbaik adalah menggunakan semprotan nyamuk. Ini tips cara menggunakan semprotan nyamuk yang aman khususnya untuk anak-anak
Cara Jitu untuk Mengusir Lalat di Rumah
Mengusir lalat itu sebenarnya tidak terlalu sulit, asalkan kamu tahu caranya. Berikut ini beberapa tips untuk mengusir lalat dengan mudah
Banyak Semut di Rumah? Begini Cara Mengusirnya
Diruma kamu banyak semut? coba deh pakai cara ini untuk mengusir semut tersebut.
Bahaya Menginjak Kecoa Tanpa Alas Kaki
Hati-hati jika menginjak kecoa tanpa menggunakan sendal atau alas kaki lainnya, karena ada bahaya yang mengintai tubuh kamu
Bahan Alami yang Ampuh untuk Mengusir Nyamuk
Ternyata untuk mengusir nyamuk tidak sulit lho, kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti berikut ini
Bahan Alami untuk Mengatasi Gatal Akibat Serangan Nyamuk
kulit kamu terasa gatal karena digigit nyamuk ? gunakan bahan alami berikut ini untuk menghilangkan rasa gatal tersebut
Apakah Aplikasi Pengusir Nyamuk Benar-Benar Efektif?
Belakangan ini mulai bermunculan aplikasi yang katanya bisa mengusir nyamuk. Tapi, apakah aplikasi tersebut benar-benar efektif ? simak penjelasannya berikut ini.
Copyright ©2020 Force Magic