Force Magic Official Site | Obat Nyamuk Semprot

Tips Menggunakan Lotion Anti Nyamuk yang Benar

Forcemagic - Nyamuk bisa dikatakan sebagai serangga yang menyebalkan. Bagaimana tidak? Nyamuk menghisap darah manusia, kemudian meninggalkan bekas gigitan yang terasa gatal dan menimbulkan bentol kemerahan. Ukurannya yang kecil ternyata berbeda dengan bahayanya yang sangat besar.

Satu kali gigitan nyamuk, seseorang bisa terkena penyakit malaria, demam berdarah, zika, hingga chikungunya. Lantas, bagaimana cara mengatasinya? Salah satu cara paling mudah untuk menghindar gigitan nyamuk adalah dengan memakai lotion anti nyamuk. Apakah produk ini aman digunakan? Tentu saja aman, jika digunakan dengan cara yang benar.

Inilah Cara Menggunakan Lotion Anti Nyamuk dengan Baik dan Benar

Sebelum membahas tentang bagaimana cara yang tepat dalam menggunakan lotion anti nyamuk, sebaiknya kenali dulu produk penangkal nyamuk ini. Lotion anti nyamuk merupakan produk yang mirip skincare dan dibuat dari aneka kombinasi bahan yang terbukti memiliki khasiat yang bisa melindungi tubuh dari serangan gigitan nyamuk.

Perlu diketahui bahwa lotion anti nyamuk tidak bekerja dengan cara membunuh nyamuk. Produk ini memiliki sejumlah zat yang tidak disukai oleh nyamuk, sehingga mereka akan lebih memilih pergi dibandingkan harus berdekatan dengan zat-zat pad lotion anti nyamuk tersebut. Setelah memahami apa itu lotion anti nyamuk, kini saatnya untuk belajar bagaimana cara menggunakan produk ini dengan baik dan benar.

1. Pilih lotion anti nyamuk yang aman digunakan

Sebagian besar lotion anti nyamuk yang ada di pasaran adalah produk yang dibuat dari bahan kimia. Pemakaian bahan-bahan kimia pada tubuh tentu perlu dipertimbangkan. Apakah bahan tersebut aman? Nah, salah satu kandungan lotion anti nyamuk yang paling umum adalah DEET. N-diethyl-m-toluamide atau lebih dikenal dengan istilah DEET merupakan jenis insektisida yang dipercaya aman untuk mengusir serangga.

Oleh karena itu, DEET cukup ampuh untuk menangkal gigitan nyamuk. Meskipun termasuk jenis insektisida, namun pemakaian DEET dengan kadar yang rendah dipercaya aman digunakan. Tinggi rendahnya kadar DEET dalam lotion anti nyamuk menunjukkan tingkat ketahanan produk tersebut dalam melindungi tubuh dari gigitan nyamuk.

Jika ingin jauh lebih aman, bisa juga memilih produk lotion anti nyamuk yang dibuat dari bahan-bahan alami, seperti minyak esensial. Serai dan pappermint menjadi contoh tanaman yang menghasilkan minyak esensial dan dipercaya bisa menjadi penangkal nyamuk yang cukup ampuh. Saat ini, semakin banyak produk lotion anti nyamuk yang memanfaatkan bahan-bahan alami. Jadi, bisa lebih aman dan merasa nyaman saat menggunakannya.

2. Hindari pemakaian pada bayi di bawah usia 2 bulan

Seperti yang kita tahu bahwa kulit bayi masih sangat sensitif. Apalagi jika usianya masih di bawah 2 bulan. Pemakaian lotion anti nyamuk tidak disarankan karena dikhawatirkan bisa menyebabkan iritasi kulit. Jika ingin melindungi si kecil dengan aman, pemakaian kelambu pada tempat tidur si kecil lebih disarankan.

3. Oleskan tipis-tipis

Tidak dapat dipungkiri bahwa ada beberapa orang yang menggunakan lotion anti nyamuk agar lebih aman dari gigitannya. Padahal, cara ini kurang tepat. Lotion anti nyamuk sudah mengandung zat-zat yang dibenci oleh nyamuk. Jadi, pemakaian sedikit saja sudah mampu mengusir nyamuk dari sekitar kita. Maka dari itu, oleskan lotion anti nyamuk tipis-tipis saja sampai merata. Selain pemakaian menjadi boros, menggunakan lotion anti nyamuk terlalu banyak justru bisa mengganggu kenyamanan dan melebihi dosis yang dianjurkan.

4. Hindari daerah yang rawan

Pemakaian lotion anti nyamuk memang perlu berhati-hati. Jangan sampai lotion mengenai area tubuh yang cukup sensitif, seperti mata, hidung, dan mulut. Ingat bahwa lotion anti nyamuk adalah produk untuk pemakaian luar. Jika masuk ke dalam tubuh melalui area yang sensitif tersebut, maka dikhawatirkan bisa bahaya bagi kesehatan.

5. Gunakan pada tubuh yang tidak tertutup pakaian

Penggunaan lotion anti nyamuk yang benar adalah hanya pada area tubuh yang tidak dilindungi oleh pakaian. Contohnya adalah kaki dan tangan. Jika sudah menggunakan pakaian berlengan panjang, maka cukup oleskan lotion anti nyamuk pada kaki dan tangan yang tidak tertutup pakaian. Hal ini karena pakaian yang dikenakan sebenarnya sudah mampu melindungi tubuh dari gigitan nyamuk. Oleh karena itu, disarankan pula untuk mengenakan pakaian panjang agar terhindar dari gigitan nyamuk.

6. Cukup gunakan 5 – 8 jam sekali

Lotion anti nyamuk tidak perlu terlalu sering dioleskan ke tubuh. Berbagai kandungan pada produk tersebut mampu melindungi tubuh dari gigitan nyamuk selama 5 – 8 jam. Jadi, jangan terlalu sering mengoleskan produk anti nyamuk tersebut. Lebih tepatnya, silahkan lihat aturan pemakaian yang ada pada kemasan lotion anti nyamuk tersebut.

7. Segera cuci tangan

Setelah mengoleskan lotion anti nyamuk, sebaiknya jangan tunda untuk mencuci tangan. Telapak tangan yang tadinya digunakan untuk mengoleskan lotion anti nyamuk, tanpa disadari bisa saja memegang hidung, mulut, mata, bahkan digunakan untuk makan. Hal ini tentu tidak dibenarkan. Oleh karena itu, sebaiknya segera mencuci tangan agar lebih aman untuk melakukan aktivitas selanjutnya.

Selain mampu melindungi tubuh dari serangan gigitan nyamuk, lotion anti nyamuk juga bisa memberikan kenyamanan. Pasalnya, ada aroma wangi yang dipancarkan dan lotion ini juga sangat melembapkan.

Selain itu, produk ini juga memiliki kemasan yang sangat praktis, sehingga mudah di bawa ke mana saja. Jadi, tidak masalah menggunakan lotion anti nyamuk, asalkan pemakaian dilakukan dengan cara yang tepat.

Cara lainnya yang bisa dilakukkan untuk mengusir nyamuk yaitu dengan menggunakan obat semprot nyamuk Force Magic. Selain terbukti ampuh membunuh nyamuk, Force Magic memiliki wangi yang menyegarkan dan menenangkan, lho.

Share

Inspirasi Lainnya

Cara Menghilangkan Kutu Kasur dengan Cepat
Jika Kasur kamu terdapat kutu, sebaiknya segera kamu basmi. Pasalnya hama ini sangat mudah berkembang biak dan menyebar ke sudut rumah lainnya jika tidak ditangani dengan cepat.
Beberapa Serangga yang Sebaiknya Jangan Dibunuh
Perlu kamu ketahui bahwa serangga bisa memberikan manfaat untuk keseimbangan lingkungan dan Kesehatan manusia loh. Nggak nyanga kan? Nah mulai sekarang jika bertemu dengan serangga ini, jangan kamu bunuh ya.
Apakah Benar Semprotan Nyamuk Bisa Membunuh Virus Corona ?
Baru baru ini suatu penelitian telah menunjukkan bahwa salah satu barang yang biasa ditemukan di rumah bisa digunakan untuk membasmi virus corona, yaitu obat nyamuk. Obat nyamuk memiliki kandungan citriodiol yang diketahui mampu untuk membunuh virus ini.
Basmi Jentik Nyamuk dengan Cara Ini
Di rumah kamu banyak nyamuk? Harus cepat – cepat cari tau tuh penyebabnya. Penyebab umumnya adalah banyak jentik – jentik di sekitar rumah mu, jentik nyamuk adalah larva dari nyamuk yang hidup di air.
Selain Demam Berdarah, Waspada Serangan Malaria di Musim Hujan
Saat musim hujan, resiko terkena penyakit cenderung meningkat, apalagi demam berdarah. Selain demam berdarah, ada lagi penyakit yang harus kamu waspadai, yaitu Malaria.
Pertolongan Pertama untuk Penderita Demam Berdarah
Demam berdarah tidak bisa disepelekan karena bisa berbahaya jika tidak ditangani dengan benar. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk mengetahui pertolongan pertama untuk penderita demam berdarah.
Penyakit-penyakit yang Di Sebabkan Karena Nyamuk
Memasuki musim hujan, nyamuk jadi sering muncul karena banyak genangan air sehingga membuat nyamuk cepat berkembang biak. Gigitan nyamuk sangat mengganggu karena menimbulkan rasa gatal dan juga bisa menyebabkan beberapa penyakit.
Tips Memaksimalkan Cahaya Matahari Masuk ke Dalam Rumah
Masuknya cahaya matahari ke dalam rumah dapat menghilangkan lembab dan juga membuat rumah menjadi lebih terang. Berikut ini tips memaksimalkan cahaya matahari masuk ke dalam rumah.
Di Dalam Rumah yang Bersih Terdapat Penghuni yang Sehat
Menjaga kebersihan rumah merupakan tugas wajib untuk semua penghuni karena kebersihan rumah dapat memberikan dampak yang luar biasa untuk kesehatan para penghuni rumah seperti berikut ini.
Dampak Buruk Rumah Lembab untuk Penghuni
Rumah adalah istana terindah untuk keluarga tercinta. Tapi, rumah yang lembab bisa memberikan dampak yang buruk untuk penghuninya, cek infonya berikut ini.
Mengusir Nyamuk yang Berkeliaran di dalam Lemari Baju
Mungkin Anda pernah ketika membuka lemari lalu keluar banyak nyamuk dari lemari tersebut. Segera usir nyamuk yang ada di lemari baju dengan cara ini.
Ini Manfaat Lain Obat Semprot Nyamuk yang Bisa Kamu Coba
Selain untuk membasmi nyamuk, ternyata obat semprot nyamuk memiliki manfaat lain yang luar biasa, lho.
5 Macam Bau Ini Ternyata Tidak Disukai Nyamuk
Siapa sangka ternyata 5 macam bau ini sangat tidak disukai oleh nyamuk.
Ini Warna Cat yang Dapat Mengusir Nyamuk
Ternyata selain dapat memperindah ruangan, warna cat juga dapat mengusir nyamuk di dalam rumah, lho. Inilah warna cat yang terbukti ampuh mengusir nyamuk.
Hindari Kebiasaan Menumpuk Barang Bekas di Rumah
Terkadang kita sering menimbun barang bekas karena merasa sayang jika dibuang. Namun, Anda harus hati-hati karena ada beberapa dampak atau resiko yang bisa timbul seperti berikut ini.
Cara Menghilangkan Nyamuk di Dalam Mobil
Bukan hanya dirumah, Nyamuk juga sering berkeliaran di dalam mobil. Basmi nyamuk yang ada di dalam mobil dengan cara berikut ini.
Dekorasi Rumah Minimalis untuk Keluarga Kecil
Memiliki keluarga kecil tentunya sangat menyenangkan. Nah, lengkapi keluarga kecil Anda dengan membuat dekorasi rumah minimalis berikut ini.
Dirumah Banyak Kelabang? Segera Basmi dengan Cara Ini
Di rumah Anda banyak kelabang berkeliaran ? tidak perlu panik, basmi semua kelabang dengan cara ini.
Bahaya yang Mengintai Jika Banyak Sampah Menumpuk di Rumah
Hindari sampah yang terlalu menumpuk di rumah, karena ada banyak bahaya yang mengintai Anda dan keluarga.
Ini Akibatnya Jika Ruangan Didalam Rumah Terlalu Gelap
Rumah yang indah bukan hanya dilihat dari desainnya tapi juga dilihat dari segi pencahayaannya. Inilah yang akan terjadi jika ruangan di dalam rumah terlalu gelap.
Menikmati Waktu di Rumah Selama Pandemi
Selama pandemi covid ini setiap tempat dibatasi sehingga mau atau tidak kita harus tetap di rumah. Bagaimana cara yang asik menikmati waktu di rumah selama pandemi? ikuti tipsnya berikut ini.
Usir Serangga dari Kamar Anak dengan Cara Ini
Anak sering rewel karena banyak serangga yang berkeliaran di dalam kamarnya ? Segera atasi dengan cara ini
Cara Mengusir Semut Tanpa Harus Dibunuh
Kehadiran semut di dalam rumah, tapi bukan berarti harus dibunuh, lho. Berikut ini cara mengusir semut dengan cepat.
Mengatasi Serangan Rayap di Dalam Rumah Secara Alami
Barang di dalam rumah seringkali rusak oleh serangan rayap. Tidak perlu khawatir, usir rayap dengan cara ini.
Permainan Menarik untuk Dimainkan Bersama Keluarga
Bosen di rumah selama pandemi covid? coba deh mainkan permainan ini bersama keluarga
Tips Dekorasi Kamar Tidur Anak Perempuan
Punya anak perempuan ibarat punya ratu kecil di dalam rumah. Nah, jangan sampai bikin dia kecewa, dekorasi kamar tidurnya dengan beberapa tips berikut ini.
Waspada Loteng Rumah Bisa Jadi Sarang Nyamuk dan Serangga
Biasanya nyamuk dan serangga paling sering tinggal di loteng rumah, apalagi jika jarang dibersihkan.
Waspada Serangan Demam Berdarah di Tengah Pandemi Corona
Memasuki musim penghujan di masa pandemi virus Corona, waspada juga dengan serangan demam berdarah!
Tips Menghilangkan Gatal Karena Digigit Nyamuk pada Kulit Bayi
Bayi menangis karena gatal digigit nyamuk? Tidak perlu khawatir, atasi dengan tips berikut ini.
Cara Mudah Mengobati Bentol Gigitan Nyamuk
Biasanya ketika digigit nyamuk kulit akan menjadi bentol. Eits, jangan langsung digaruk. Gunakan cara ini untuk mengobatinya.
Cara Menggunakan Obat Nyamuk Bakar yang Aman
Begini cara menggunakan obat nyamuk bakar dengan benar dan aman tapi tetap ampuh mengusir nyamuk.
Apakah Obat Nyamuk Elektrik Efektif Untuk Mengusir Nyamuk?
Banyak pengguna obat nyamuk elektrik yang mengeluh karena masih saja banyak nyamuk. Apakah obat nyamuk elektrik ini efektif?
Wajib Coba, Ini Cara Mengusir Nyamuk dari Rumah dengan Cepat
Di rumah kamu banyak nyamuk ? Gunakan cara ini dijamin nyamuk langsung minggat.
Ini Tanda Kulit Kamu Alergi Gigitan Nyamuk
Ini lho tandanya kalau kulit kamu alergi dengan gigitan nyamuk.
Ini Alasan Negara Islandia Bisa Bebas Nyamuk
Negara Islandia merupakan satu-satunya negara yang bebas nyamuk. Kok Bisa ya?
Cara Kreatif Mengusir Nyamuk
Ternyata untuk mengusir nyamuk itu nggak harus ribet lho. Berikut ini beberapa cara kreatif yang terbukti jitu mengusir nyamuk. Yuk, Coba!
Basmi Jentik Nyamuk dengan Pelihara Ikan
Memelihara ikan bukan hanya bermanfaat untuk menyegarkan mata tapi juga ampuh untuk membasmi jentik nyamuk. Berikut ini jenis ikan yang bisa dipelihara untuk membunuh jentik nyamuk.
Waspada nyamuk demam berdarah di kos-kosan kamu
Nyamuk demam berdarah bisa menyerang siapapun dan dimanapun, termasuk di kos-kosan kamu. Cegah nyamuk demam berdarah di kos-kosan dengan cara ini.
Ayo Basmi Jentik Nyamuk Sekarang Juga
Jentik nyamuk merupakan awal mula kelahiran nyamuk. Maka dari itu, basmi jentik nyamuk sekarang juga !
Ternyata jenis makanan ini sering dihinggapi nyamuk,lho!
Waspada, ternyata jenis - jenis makanan ini sering dihinggapi nyamuk !
Sekarang Nyamuk Sudah Kebal Dengan Semprotan, Benarkah?
Sudah disemprot nyamuk tapi kok masih ada lagi ya nyamuknya? apa iya nyamuk sekarang sudah kebal dengan semprotan? simak penjelasannya disini.
Cara Menggunakan Semprotan Nyamuk Dengan Benar dan Aman
Semprotan nyamuk merupakan cara tercepat untuk mengusir nyamuk. Tapi banyak yang belum tahu cara menggunakannya dengan benar agar aman untuk keluarga. Yuk, baca disini caranya !
Waspada Jentik Nyamuk Di Tempat Ini
Hati - Hati ! tempat ini sering dijadikan sarang jentik nyamuk. Jika Anda menemukannya segera bersihkan agar jentik tersebut segera musnah.
Tumbuhan Yang Dapat Mengusir Nyamuk
Ternyata ada banyak loh tumbuhan yang teruji mampu mengusir nyamuk dari rumah. Apa saja nama tumbuhannya ? berikut ini informasinya.
Gunakan Cara Ini Untuk Mengusir Lalat Dari Rumah
Di rumah Anda banyak lalat berterbangan ? tidak perlu bingung, ikuti cara ini agar lalat segera pergi dari rumah Anda dan tidak balik lagi.
Cara Mudah Mengusir Semut Di Sudut Rumah
Semut seringkali muncul di sudut - sudut rumah, entah itu karena ada makanan yang jatuh atau memang karena semut sudah membuat sarang disitu. Sebenarnya tidak sulit untuk mengusir semut dari dalam rumah, bahkan caranya terbilang mudah kok. Penasaran ? baca caranya disini.
Bagian Dalam Mobil Yang Sering Banyak Nyamuk
Tanpa disadari ternyata beberapa bagian di dalam mobil ini sering dijadikan tempat nyamuk berkumpul. Apa saja bagiannya dan bagaimanan cara mengatasinya ? baca informasinya disini.
Tips Ampuh Mengusir Kecoa Supaya Tidak Balik Lagi
Apa yang Anda rasakan ketika lagi kumpul keluarga di rumah tiba - tiba muncul kecoa ? pasti heboh banget ya. Ikuti tips ini untuk mengusir kecoa nakal di rumah.
Aneka Macam Makanan Untuk Penderita DBD
Selain harus menjaga kondisi tubuh, penderita tubuh juga harus mengkonsumsi makanan yang sehat. Berikut ini kumpulan makanan yang cocok untuk penderita DBD.
Kumpulan Serangga Berbahaya
Ternyata di dunia ini ada juga lho serangga yang berbahaya bahkan dapat mematikan. Penasaran?
Ini Cara Mengatasi Serangan Kutu Kasur
Pas bangun tidur kulit terasa gatal, ternyata ulah si kutu kasur. Tenang saja, ini cara membasmi kutu kasur dengan mudah dan cepat.
Demam Berdarah Masih Menjadi Ancaman Di Tengah Pandemi
Di tengah serangan virus corona muncul ancaman demam berdarah. Bagaimana cara mengatasinya ? berikut ini informasinya.
Tips Memasang Kawat Nyamuk dengan Tepat
Cara terbaik untuk mencegah nyamuk masuk ke dalam rumah adalah dengan memasang kawat nyamuk. Tapi tahu nggak cara memasang kawat nyamuk yang benar ? baca caranya berikut ini.
Perbedaan Malaria dan Virus Zika
Malaria dan Zika merupakan virus berbahaya yang sama-sama dibawa oleh nyamuk. Ini perbedaan kedua jenis virus tersebut.
Tetap Aman di Rumah Aja Tanpa Demam Berdarah
Tetap tenang dan nyaman selama di rumah aja terhindar dari serangan demam berdarah. Pasti mau kan ? ini tipsnya.
Cara Menghilangkan Jentik Nyamuk
Basmi nyamuk hingga ke jentik-jentik nya. Berikut ini beberapa tips menghilangkan jentik nyamuk dengan mudah dan cepat.
Waspada DBD di Tengah Wabah Corona
Hati-hati serangan demam berdarah di tengah wabah corona.
Tempat Genangan Air yang Sering Dijadikan Sarang Nyamuk
Waspada beberapa tempat genangan air yang sering dijadikan sarang nyamuk, ayo bersihkan sekarang juga.
Peran Penting Ibu Rumah Tangga dalam Mencegah Demam Berdarah
Para ibu rumah tangga memiliki peran yang sangat penting untuk menekan penyebaran demam berdarah di dalam rumah. Inilah beberapa hal yang bisa dilakukan.
Obat Herbal yang Diklaim Dapat Menyembuhkan Demam Berdarah
Deretan obat herbal yang dipercaya mampu mengobati penyakit demam berdarah. Boleh dicoba nih !
Lindungi Tempat Kerja dari Serangan DBD dengan Melakukan Jumantik
Hindari serangan DBD di tempat kerja dengan menerapkan metode Jumantik. Bagaimana cara melakukan Jumantik yang tepat di tempat kerja ?
Langkah Jitu Cegah Penyebaran DBD dengan Jumantik Mandiri
Jumantik Mandiri merupakan langkah ampuh untuk mencegah demam berdarah di lingkungan rumah. Seperti apa cara melakukan jumantik mandiri ?
Jumantik Mandiri di Sekolah untuk Mencegah DBD
Jaga para siswa dan siswi di sekolah dari serangan nyamuk demam berdarah (DBD) dengan melakukan Jumantik Mandiri
Jumantik Mandiri Bisa Dilakukan di Setiap Rumah
Jumantik merupakan salah satu cara jitu untuk mengatasi serangan DBD
Inilah Beberapa Fase Demam Berdarah
Demam Berdarah memiliki beberapa fase yang harus diperhatikan sebelum semakin parah. Berikut penjelasannya
Bukan Hanya Demam Berdarah, Virus Zika Juga Harus Diwaspadai
Hati-hati, ternyata ada yang lebih bahaya dibanding DBD yaitu serangan virus Zika
Waspada Serangan Nyamuk di Waktu Ini
Ternyata nyamuk punya jam-jam tersendiri untuk berkeliaran lho. Kamu harus waspada pada waktu-waktu berikut ini
Tips Ampuh Mengusir Kecoa di Kamar Mandi
Pasti kesel banget kan ketika masuk kamar mandi tiba-tiba ada kecoa terbang. Kamu bisa gunakan cara ini untuk mengusirnya
Menghilangkan Bentol Akibat Digigit Semut
Kaki atau tangan kamu digigit semut sampai bentol, tidak perlu khawatir gunakan cara ini untuk menghilangkan bentol akibat digigit semut.
Macam-Macam Serangga Pengganggu yang Wajib Disemprot
Banyak serangga pengganggu di rumah kamu ? tidak perlu ragu, langsung aja basmi dengan semprotan.
Lindungi Anak Tercinta dari Serangan Nyamuk
Pasti kamu tidak kan anak tersayang digigit nyamuk, apalagi sampai tangannya bentol dan gatal-gatal.
Ini Penyebab Banyak Lalat Berkeliaran di dalam Rumah
Ternyata selain kotor, ada alasan lain kenapa lalat sering berkeliaran di dalam rumah lho.
Ini Alasan Kenapa di Lantai Rumah Banyak Semut
Tidak perlu bingung jika di lantai rumah kamu banyak semut. Ini alasannya.
Cara Menggunakan Sereh untuk Mengusir Nyamuk
Selain digunakan untuk bumbu masak, ternyata sereh juga memiliki manfaat untuk mengusir nyamuk lho.
Cara Menggunakan Semprotan Nyamuk yang Aman
Supaya kamar bebas nyamuk maka cara terbaik adalah menggunakan semprotan nyamuk. Ini tips cara menggunakan semprotan nyamuk yang aman khususnya untuk anak-anak
Cara Jitu untuk Mengusir Lalat di Rumah
Mengusir lalat itu sebenarnya tidak terlalu sulit, asalkan kamu tahu caranya. Berikut ini beberapa tips untuk mengusir lalat dengan mudah
Banyak Semut di Rumah? Begini Cara Mengusirnya
Diruma kamu banyak semut? coba deh pakai cara ini untuk mengusir semut tersebut.
Bahaya Menginjak Kecoa Tanpa Alas Kaki
Hati-hati jika menginjak kecoa tanpa menggunakan sendal atau alas kaki lainnya, karena ada bahaya yang mengintai tubuh kamu
Bahan Alami yang Ampuh untuk Mengusir Nyamuk
Ternyata untuk mengusir nyamuk tidak sulit lho, kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti berikut ini
Bahan Alami untuk Mengatasi Gatal Akibat Serangan Nyamuk
kulit kamu terasa gatal karena digigit nyamuk ? gunakan bahan alami berikut ini untuk menghilangkan rasa gatal tersebut
Apakah Aplikasi Pengusir Nyamuk Benar-Benar Efektif?
Belakangan ini mulai bermunculan aplikasi yang katanya bisa mengusir nyamuk. Tapi, apakah aplikasi tersebut benar-benar efektif ? simak penjelasannya berikut ini.
Copyright ©2020 Force Magic